Bupati Pesisir Barat Menerima Kunjungan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan

Redaksi   |   Daerah  |   Minggu, 23 Mei 2021 - 20:38:44 WIB   |  dibaca: 109 kali
Bupati Pesisir Barat Menerima Kunjungan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan

Suaramediautama.com, Krui - Pesibar | Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal., SH., MH menerima kunjungan Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan, Iftida Yasar dan Siruaya Utamawan beserta rombongan di OR Batu Gughi Setdakab Pesisir Barat, Kamis (20/5).

Dalam kesempatan itu juga Iftida Yasar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya yang telah menerima dengan baik kedatangannya beserta rombongan.

“Kehadiran kami disini dalam rangkaian kunker guna menerima masukan untuk perbaikan BPJS Kesehatan sekaligus bersilatutahmi dengan Pemda Pesisir Barat,” jelas Iftida Yasar.

“Kita semua berharap agar BPJS mampu menjawab segala aspirasi masyarakat demi kepentingan bersama,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat juga menyambut baik Dewan Pengawas BPJS Kesehatan beserta rombongan dan menyampaikan selamat datang kepada Dewas BPJS yang telah berkenan berkunjung ke Pemda Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat berharap kepada Dewas BPJS Kesehatan untuk terus melakukan poksi dan tugasnya sebaik mungkin.

“Dengan adanya BPJS ini, semoga dapat mempermudah dan memperlancar dalam pelayanan kepada masyarakat dan dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dalam pelayanan kesehatan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati.

Kemudian dilanjutkan paparan Kadis Kesehatan Tedi Zadmiko, SKM, SH, MM, menjelaskan akan terus memberikan informasi dan laporan yang akurat.

“Kami dari Dinas Kesehatan juga terus berusaha dan terus menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelas Tedi Zadmiko.

“Sesuai dengan informasi yang kami terima bahwa Pesisir Barat juga termasuk masyarakat yang taat dan patuh dalam melaksanakan peraturan,” tambah Tedi.

Pada kesempatan itu, Dewas Siruaya Utamawan berharap agar Pesisir Barat dapat mempertahankan kepesertaan diatas 95% dari jumlah penduduk agar dapat mempertahankan status Universal Health Coverage (UHC) yaitu kepesertaan 95% dari jumlah penduduk agar layanan kesehatan dapat dirasakan secara merata dan dapat menikmati layanan kesehatan semesta.

"Kami mengapresiasi komitmen Pemda Pesisir Barat terhadap layanan kesehatan semesta, semoga status UHC dapat dipertahankan agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pesibar dapat menikmati pelayanan kesehatan yang lebih baik dan program JKN terlaksana secara berkesinambungan, " ujar Siruaya yang juga putra asli Tanggamus itu.

Diakhir kunjungannya Dewan Pengawas BPJS memberikan cendra mata kepada Bupati Pesisir Barat. (SU/Red)

Profil Redaksi

Redaksi

Penulis: (Adi/SU)

Penulis adalah aktif di dunia tulis menulis, juga seringkali menulis kolom dan tulisan-tulisannya dimuat di beberapa harian nasional.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px



Komentar Facebook